Jasa Pengiriman Barang Antar Provinsi

Salah satu peran penting dalam berbisnis online adalah tentang memilih jasa ekspedisi kirim barang yang tepat. Dalam artian, tidak boleh sembarangan menentukan siapa yang akan mengantar barang dari toko Anda.

Tau mengapa? Kurir atau jasa pengiriman adalah perantara antara penjual dan pembeli, yang menjamin sampainya barang ke tangan pembeli. Sistem pengiriman barang berpengaruh besar dalam menentukan kepuasan customer ketika berbelanja di toko Anda.

Jadi, sangat penting memilih partner yang tepat untuk jasa ekspedisi supaya customer puas, dan bisnis pun semakin lancar. Permasalahannya adalah Anda mungkin mendapati banyak sekali jasa pengiriman barang, baik yang berskala kecil maupun besar, dari yang murah sampai mahal.

Kriteria Jasa Pengiriman Barang Antar Provinsi Terbaik

Simak kriteria di bawah ini sebelum memilih ekspedisi pengiriman antar provinsi:

  • Memberikan harga atau tarif yang transparan. Mulai dari pengukuran sampai ke penimbangan dilakukan secara akurat dan tidak ada biaya tersembunyi lainnya.
  • Menjangkau cukup banyak kota di Indonesia. Misal dari Jawa ke Sumatera, kota yang dicakup tidak hanya Medan atau Palembang saja, tapi juga kota lain di sekelilingnya.
  • Selalu memberikan jaminan atau garansi selama pengiriman.
  • Memberikan resi yang bisa dipakai untuk melakukan tracking barang.
  • Tim CS yang selalu tanggap jika ada masalah terjadi.

Tarif Pengiriman Barang

Ekspedisi luar Jawa atau dari Jakarta ke provinsi lain umumnya bervariasi. Ada yang menggunakan skala dengan berat dan ada juga yang memakai dimensi. Umumnya yang memakai dimensi dipertuntukkan untuk barang besar.

Selain itu juga ada tarif minimum yang diterapkan jika mengirim barang tertentu. Tanyakan langsung ke pihak ekspedisi agar jelas jenis tarif yang digunakan.

Tips Sebelum Memakai Jasa Ekspedisi

Sebelum menggunakan jasa pengiriman barang antar provinsi, simak beberapa tips di bawah ini.

  • Hanya mengirim barang yang aman. Apabila berisiko rusak, gunakan pembungkus yang kuat, bila perlu dengan kayu.
  • Jujur dengan barang yang dikirim. Hal ini akan memudahkan proses klaim jika ada rusak atau mengalami hilang.
  • Hanya menggunakan ekspedisi yang memang sesuai dengan kebutuhan. Misal kirim barang dalam jumlah banyak atau kirim barang satuan saja.

http://zatakagroup.com

Leave a Reply